Senin, 28 Maret 2011

Nike vs Adidas

Penggunaan teknologi canggih juga diterapkan dalam dunia sepak bola. Tidak hanya pada lapangan, namun kini sudah merambah pada pembuatan sepatu sepak bola. Dua merek ternama seperti Nike, Adidas mengklaim teknologi terbaru dalam sepatu mereka.

Berikut beberapa teknologi yang di terapkan brand brand tersebut pada sepatu sepak bola keluaran mereka.

NIKE Sangat fenomenal dengan sepatu Mercurial yang di endorse lewat Cristiano Ronaldo. Seri terbaru Nike Mercurial Superfly ini menggunakan bahan Upper Single Teijin yang sangat ringan, sehingga sepatu ini diklaim sebagai sepatu paling ringan di dunia, dengan berat 187 gram.

Label flyware menandakan kekuatan serat fibre yang dijahitkan pada seliling sepatu. Ini ibarat kawat baja di jembatan gantung. Teknologi Carbon yang di pasangkan pada out sole sepatu ini, kian menancapkan Nike sebagai brand sepatu yang paling berteknologi.

Harga yang di tawarkan untuk sepatu sepak bola Nike Mercurial superfly sekitar Rp. 4 jutaan. Sejumlah pemain yang merumput di liga Indonesia juga memakai seri Nike yaitu Nike Mercurial Vapor V. Namun, seri ini tidak menggunakan teknologi superfly.

Vapor Traction System adalah teknologi pada sepatu Nike yang memberikan akselerasi low profile dan multi directional grip. dan stud yang mempunyai daya cengkram tingkat tinggi sehingga mendukung kecepatan berlari.

Penggunaan Glass Fiber pada Nike berfungsi sebagai pelindung tumit, yang ringan , stabil, dan meminimalisir resiko terpleset. menciptakan kenyamanan luar biasa dan memungkinkan pemain mempertahankan kecepatannya dalam lapangan.

Adidas, perusahaan sepatu Jerman ini juga menggunakan teknologi yang tidak kalah canggih. Pada seri ADI PURE dibuat dengan kualitas material 100% Kulit asli, kulit halus, dan pre-moulded sockliner. menjadikan sepatu ini sangat nyaman dan ringan.

Teknologi yang digunakan diberi nama Traxion Technology, dengan desain telapak sepatu yang tansparan, teknologi ini memberi ketepatan dan kecepatan mengontrol bola.

Seri terbaru Adidas untuk futsal adalah seri Adidas F50 ADIZERO yang diklaim merupakan sepatu sepakbola paling ringan di dunia. Sepatu produksi perusahaan yang didirikan oleh Adolf (Adi) Dassler ini menggunakan bahan Kulit Sintetik dengan berat 165 gr.

Meski tidak secanggih ADI PURE, namun lewat penggunaan bahan SprintSkin terbaru digunakan pada Adidas F50 adiZero, tentu sangat tepat digunakan untuk pemain futsal. Penggunaan Lapisan sintetis Microfibre Polyurethane berfungsi untuk mengurangi berat sepatu dan memberikan kenyamanan yang maksimal di kaki para pemain.

SUMBER : http://wartapedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar