Jumat, 23 November 2012

Pertanyaan seputar SII dan Pengantar Bisnis Informatika

1. Apa yang dimaksud dengan bisnis?

Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat.

2. Apakah keuntungan memasang iklan di internet?

  
Target Iklan
Sebenarnya, itu tidak. Ada beberapa keuntungan Pasang iklan online, tetapi yang paling penting harus menciptakan iklan yang ditargetkan. Menggunakan informasi yang Anda hasilkan dengan mengunjungi berbagai situs di internet, perusahaan dapat mengatur untuk menampilkan iklan yang berhubungan dengan subyek dan produk menunjukkan bahwa Anda tertarik membuat ini lebih mungkin bahwa mereka akan menemukan Anda dan khalayak menerima berhasil debit pesan mereka.
Jangkauan Luas
Iklan di web mencapai pasar yang luas hanya karena kecepatan yang berlangsung di budaya internet. Internet memiliki jangkauan global dan jika Anda menunggu cukup lama, semua orang akan melihat iklan Anda. Karena iklan adalah tentang mencapai hasil semaksimal dan secepat mungkin, pendekatan ini secara luas berhasil. Ini juga merupakan penjelasan mengapa Anda melihat bahwa satu iklan mana pun Anda pergi.
Kreatif
Iklan Anda dapat beriklan online menggunakan gambar, teks, suara, dan animasi. Anda dapat menggunakan spanduk, media yang kaya, intertials, dan iklan broadband. Semua pilihan ini menggabungkan untuk membuat alat pemasaran yang kuat dan yang penting harus kreatif.
Memilih Periklanan Online
iklan _disibledevent="on">sana dengan cepat dan secara bersamaan untuk khalayak yang luas dan target; itu menyediakan alat-alat yang melekat untuk pelacakan data tentang kelompok sasaran iklan dan efektifitas secara keseluruhan. Di atas semuanya, itu terjangkau. Anda dapat membuat dampak yang luar biasa online dengan sebagian kecil dari anggaran pemasaran yang Anda butuhkan untuk cetak dan media lainnya.

3. Sebutkan apa saja aspek-aspek dalam bisnis?

  1. Target revenue (yang dapat diukur, biasanya kuantitas)
  2. Target pasar (siapa nih yg mau jadi sasaran bisnis)
  3. Marketing (how to sell, jualan, how to get pelanggan)
  4. Planning, how to get the target.
    • Target per periode
    • Tune(ing)
    • Marketing
    • Action per periode / momen
    • Action dadakan / spesial
    • Budget
    • dll...
  5. Bussiness intelligent
  6. Human Resource
  4. Apa yang dimaksud dengan e-commerce?

Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.
Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-dagang ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), e-pemasaran (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.
E-dagang atau e-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-dagang juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (databases), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini.

  5. Apa yang dimaksud dengan clicker?

Affiliate Marketing adalah salah satu cara memperoleh penghasilan dari internet. Di dunia bisnis offline tentu kita pernah mendengar istilah agen, broker, maupun reseller. Sistem kerjanya yaitu, mereka yang berhasil menjual barang atau jasa dari pemilik produk/jasa akan mendapatkan komisi. Nah, di dunia bisnis online, affiliate marketing juga menerapkan sistem ini.

Affiliate Marketing termasuk sebuah bisnis besar. Diperkirakan bisnis ini bernilai sekitar 14 juta dollar setiap tahunnya. Dalam affiliate marketing, kita dibayar kalau kita berhasil menjual produk/jasa seorang merchant atau affiliate merchant.

Merchant atau affiliate merchant adalah orang atau perusahaan yang memiliki produk atau jasa yang mereka pasarkan melalui internet. Sementara orang-orang yang tidak memiliki produk/jasa untuk dijual, bisa membantu affiliate merchant tersebut dalam menjualkan produknya. Untuk setiap produk yang terjual, mereka akan mendapatkan komisi. 

  6. Sebutkan 6 tahap integrasi!

berikut adalah 6 tahap integrasi :


  7. Apa yang dimaksud dengan CFO?

CFO adalah salah satu anggota tim eksekutif yang harus memainkan peran aktif dalam mensponsori visi integrasi informasi. Hal ini tidak hanya bentuk-bentuk dasar untuk lingkungan BPM yang kuat, tetapi juga penting untuk memastikan tata kelola perusahaan yang sehat dan manajemen risiko. Seperti yang baru-baru ini meningkat oleh Sarbanes-Oxley Act, CFO memiliki tanggung jawab fidusia menjadi juara transparansi informasi memastikan bahwa informasi keuangan adalah tepat waktu, akurat, dan dapat diakses baik stakeholder internal dan eksternal.

  8.  apa yang dimaksud BPM??

BPM adalah suatu tujuan bisnis didorong, tidak dapat dicapai tanpa dukungan teknologi yang tepat. Berbagai kemampuan teknis yang harus dipertimbangkan ketika mengimplementasikan solusi BPM lengkap seperti akses data, transformasi, pemetaan, referensi pemeliharaan data, penyimpanan, dan keamanan

   9. Sebutkan empat dari lima tantangan utama !
 
1.      Cap the Data Gusher
2.      Accept That Change Is Constant
3.      Adopt the Right Technology
4.      Lead From the Top

  10. Dengan mempelajari sejumlah ilmu perilaku organisasi, jalan buntu politisasi tersebut dapat dipecahkan dengan menggunakan sebuah metodologi yang disusun berdasarkan fenomena resistensi yang kebanyakan disebabkan karena???

1.      Ego sektoral organisasi yang sangat tinggi sehingga menutup kemungkinan untuk mau diatur atau bekerjasama dengan organisasi lain (kecuali jika yang bersangkutan menjadi pemimpin konsorsium);
2.      Anggapan bahwa sistem informasi merekalah yang terbaik dibandingkan dengan yang dimiliki oleh pihak-pihak mitra lainnya;
3.      Konteks kepentingan yang berbeda pada setiap organisasi sehingga sulit dicari titik temu yang memungkinkan untuk melakukan integrasi secara cepat;
4.      Berebutan untuk menjadi pimpinan tim integrasi dalam sebuah konsorsium kerja sama;
5.      Ketidakinginan untuk saling membagi data, informasi, maupun pengetahuan yang dimiliki karena akan dianggap mengurangi keunggulan kompetitif individu maupun organisasi;
6.      Ketidaktahuan harus memulai usaha integrasi dari mana sehingga kondusif untuk dilakukan sejumlah pihak terkait; dan lain sebagainya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar